Gagal mendapat free internet alias internet gratis di hotspot gara-gara gak tahu password Wpa2 PSK di postingan sebelumnya. Aku gak menyerah begitu saja. Masih ada cara lain kayaknya Cara itu yaitu meningkatkan kualitas penerimaan usb wifi adapter dengan menambahkan antena. Setelah browsing kesana kemari mencari cara membuat antenna wi-fi karena akhirnya ketemu cara membuat antenna wajan bolic. Ini hasil browsing aku gambar antenna wajan bolic.

Antena Wajan Bolic

Tapi setelah melihat bahan dan untuk membuatnya gak ada di rumahku. Seperti harus membeli paralon dan sebagainya. Akhirnya mencoba kreasi sendiri bikin antena payung. Ku coba membuat antena sendiri untuk dapat menerima sinyal hotspot dari rumahku. Dengan berbekal peralatan sederhana akhirnya ku memodifikasi payung bututku menjadi sebuah antena layaknya antenna parabola tapi untuk penangkap sinyal wireless atau access point. Haya menambahkan jaring kawat untuk bahan parabola yang kubeli di toko bangunan dan kawat sisa hasil membuat gantungan jilbab. Ini hasil kreasiku :

Wireles antena kreasiku

Wireles antena kreasiku
 Dengan antenna payung tersebut akhirnya aku mendapat 4 SSID atau Sinyal hotspot yang sampai rumah aku. Seperti gambar di bawah hasilnya setelah pakai antenna payung

Signal wifi sebelum pakai antena
Signal wifi setelah pakai antena

Dan dengan rasa gembira 2 diantara 4 sinyal hotspot itu ternyata tidak berpassword. Langsung deh aku koneksikan ke hotspot tersebut. Dan akhirnya dapat deh berinternet gratis. Semoga gak di password seterusnya.. he..

Kucoba ke SSID kedua.. bisa connect . tapi sayang ada tipe password lain.. setelah membuka browser. Seperti penampakan di bawah.

Hotspot Browser Password

 Tapi tetep senang deh walau cuman dapet satu.. aku bisa berinternet gratis dengan antenna wifi kreasiku..