Inilah Trend Warna 2013



Lembaga konsultan warna professional tersebut menyebutkan bahwa warna hijau Emerald 17-5641 menjadi warna yang menguasai fesyen dunia.

Seperti yang dikutip dari situs Pantone.com, Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute, menyebutkan bahwa tren warna hijau emerald bukan hanya diprediksi akan banyak disukai, namun Eiseman menyebutkan bahwa warna hijau emerald juga menggambarkan kemakmuran, kesegaran, sekaligus juga keceriaan bagi si pemakai.

Bukan hanya dalam warna rancangan baju, hijau emerald ini juga banyak dirancang untuk tas, sepatu, sampai aksesoris lainnya.

Selain direkomendasikan sebagai warna fesyen tahun ini, warna hijau emerald juga menjadi bagian dari gaya hidup ramah lingkungan.

Menurut Eiseman, hijau emerald merupakan tema besar di tahun ini. Hijau emerald memengaruhi berbagai sektor, dari politik, industri, hingga gaya hidup. Hal ini termasuk yang mengarah pada industri berkelanjutan.

Menurut lembaga warna profesional tersebut, hijau emerald memang bukan barang baru sebagai warna yang gemilang dalam mengisi dunia fesyen. Sejak 1990-an, hingga saat gaya hidup sadar lingkungan menajdi tren, hijau emerald sudah banyak dipakai.

Meskipun sudah tidak asing lagi, penetapan warna hijau emerald sebagai warna tahunan semakin membuatnya menonjol. Dalam situs Pantone disebuitkan, hijau emerald memberikan efek yang menenangkan, keseimbangan, dan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Bagi Eiseman, hijau emerald merupakan warna yang juga melambangkan pertumbuhan, pembaruan, regenerasi, dan juga kesatuan. Bukan hanya memeberikan efek yang menenangkan,hijau emerald menjadi warna yang terkesan lebih anggun setelah tangerine tango di 2012.
Sumber